Kamis, 21 Januari 2016

Dasar-dasar dari Laser Cutting

jasa laser cutting bekasi Teknik laser cutting telah diakui secara luas sebagai solusi yang paling layak untuk presisi pemotongan berbagai bahan dalam ukuran dan bentuk yang diinginkan. Hal ini dianggap sebagai negara-of-the-art metode untuk memotong bagian hidro-membentuk dan tabung, logam tipis-lembar dan bahan tebal-bagian secara akurat.

jasa potong laser acrylic - Teknik ini menawarkan banyak keuntungan dibandingkan plasma cutting tradisional dan telah diidentifikasi sebagai teknik pemotongan yang paling tepat tersedia saat ini. Teknologi pemotongan ini memberikan pemotongan disukai tanpa menghambat atau deformasi pekerjaan-piece. Sektor industri dan manufaktur aneka luas mempekerjakan teknologi laser beam memotong untuk memotong:

Plastik termasuk akrilik, ABS, Lucite, Plexiglass, Mylar, Kapton tape dan styrene
Produk kayu seperti pensil, perhiasan kayu, bingkai foto kayu, dan furnitur
XPS busa untuk pesawat RC, busa Depron, polyethylene (PE), polypropylene (PP), Styrene.
Bagaimana cara kerjanya

Sebuah sinar laser intensitas tinggi dihasilkan dalam sumber laser dan diarahkan benda kerja menggunakan cermin ditempatkan di posisi yang berbeda. Ini sinar laser intens ini kemudian dipekatkan dengan lensa ke tempat kecil di permukaan bahan yang akan dipotong. Intensitas tinggi sinar laser cepat memanas dan mencair benda kerja. Dalam tahap ini, diinginkan memotong gas juga dikenal sebagai membantu gas diterapkan untuk melindungi dan mendinginkan fokus lensa.

Tergantung pada jenis pemotongan gas digunakan, laser cutting dikategorikan menjadi dua. Mereka:

Pemotongan dengan Oksigen - Dengan menggunakan oksigen sebagai gas membantu, material dipanaskan sampai suhu pengapian oleh sinar laser dan kemudian akan dibakar dan menguap.

Pemotongan dengan gas non-reaktif - ini bersih-potong atau cutting tekanan tinggi menyebabkan benda kerja mencair karena intensitas sinar laser. jasa potong laser besi  Bahan meleleh kemudian ditiup keluar dari kerfs dipotong oleh energi kinetik dari jet gas. Sejak gas non reaktif tidak bereaksi dengan bahan cair, tidak ada panas tambahan yang dihasilkan dalam proses.

Laser cutting telah menjadi salah satu metode pemotongan secara luas digunakan lebih dari plasma cutting tradisional karena keuntungan seperti:

Teknik ini paling cocok untuk rumit bagian pemotongan.
Distorsi minimal dari bagian karena panas yang terkena zona kurang.
Metode ini mampu memberikan lebar garitan sempit.
Hampir tidak ada kebutuhan untuk setiap jenis operasi finishing sekunder karena sebagian distorsi minimal dan bermutu tinggi kualitas selesai secara keseluruhan.
Sangat sistem laser canggih dapat kustom dibangun untuk tugas-tugas khusus.
Proses laser cutting-enabled jauh lebih cepat dan lebih tepat daripada kebanyakan proses pemotongan lainnya.
jasa potong laser bekasi -  Tutup bersarang bagian memastikan bahan minimal pemborosan, karena proses ini dikendalikan CNC
Ada beberapa perusahaan terkenal dan terkemuka yang menyediakan jasa laser cutting-diaktifkan untuk industri di seluruh dunia. Penyedia layanan ini menggunakan metode sinar laser cutting canggih mereka untuk memotong berbagai bahan seperti Nitinol, paduan super, nikel, tungsten, titanium, baja, tembaga, kuningan, aluminium, keramik, leburan kuarsa, karet dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar